This site is under construction...Mohon maklum

Karena admin lagi banyak kesibukan,Admin akan secepatnya melanjutkan Untuk membuktikan bahwa kekristenan adalah ajaran palsu

Senin, 26 Juli 2010

Mithraisme dan christianty

Vatikan dibangun di atas dasar yang sebelumnya dikhususkan untuk penyembahan Mithra (600 SM). Kristen Ortodoks hirarki hampir identik dengan versi Mithraic. Hampir semua elemen ritual Kristen Ortodoks, dari mitra, wafer, air baptisan, alter, dan doksologi, yang diadopsi dari Mithra dan misteri agama-agama pagan sebelumnya. Agama Kristen Mithra didahului oleh kira-kira enam ratus tahun. Peribadatan Mithraic jaman dulu dianut sebagian besar dunia kuno. Ini berkembang pada akhir abad kedua. Ide Mesianik ini berasal di Persia kuno dan ini adalah dimana konsep Yahudi dan Kristen dari Juruselamat datang dari. Mithra, sebagai dewa matahari Persia kuno, memiliki kesamaan karma berikut dengan Yesus:

1).Mithra lahir pada tanggal 25 Desember sebagai keturunan Matahari. Setelah para dewa Ormuzd dan Ahrimanes, Mithra berpangkat tertinggi di antara dewa-dewa Persia kuno. Dia digambarkan sebagai seorang pemuda yang indah dan Mediator.

Pendeta JW Danau menyatakan: "Mithras adalah spiritual yang terang bersaing dengan spiritual kegelapan, dan melalui pekerjaannya kerajaan kegelapan akan diterangi oleh cahaya surga itu sendiri; keAbadian akan menerima segala sesuatu kembali ke hati, dunia akan ditebus kepada Dewa. Sebuah najis yang harus disucikan, dan kejahatan yang dibuat agar menjadi baik, melalui mediasi dari Mithras sang Pendamai dari Ormuzd dan Ahriman
Mithras adalah kebaikan, namanya adalah Cinta. Sehubungan dengan keAbadiannya ia adalah sumber rahmat, dan keterkaitannya dengan manusia dia adalah pemberi hidup dan mediator "(Plato, Philo, dan Paulus, hal 15).

2).Dia dianggap sebagai guru besar dan mempunyai dua belas sahabat ,dan yesus mempunyai dua belas murid . Mithras juga melakukan keajaiban.

3).Mithra disebut "gembala yang baik," sebuah jalan, kebenaran dan cahaya, penebus, penyelamat, Mesias "Dia diidentikan dengan singa ataupun domba..

4).Ensiklopedia International menyatakan: "Mithras tampaknya merupakan sumber kepercayaan dan sumber kehidupan jaman dulu,dipercaya juga bisa menebus jiwa-jiwa orang mati ke dunia yang lebih baik ... termasuk Upacara semacam pembaptisan untuk menghapus dosa-dosa , pengurapan, dan makan roti suci dan air, sementara anggur yang disucikan, diyakini memiliki kekuatan yang luar biasa, memainkan peran penting. "

5).Chambers Encyclopedia mengatakan: "Yang paling penting dari banyaknya festival adalah hari ulang tahunnya, dirayakan pada tanggal 25 Desember, secara terus menerus berulang tiap tahunnya - terhadap bukti dari semua itu merupakan kesamaan hari kelahiran Kristus. Mithras Penyembahan awal yang menemukan jalan ke Roma , dan misteri Mithras, yang jatuh pada ekuinoks musim semi, terkenal bahkan di antara banyak festival Romawi. Upacara diamati di inisiasi untuk misteri ini - simbolis dari perjuangan antara Ahriman dan Ormuzd (yang Baik dan Jahat) adalah yang paling luar biasa dan untuk tingkat tertentu,
bahkan karakter Baptisan yang berbahaya. yang mengambil bagian dari cairan mistik, yang terdiri dari tepung dan air, untuk diminum dengan ucapan suci, yang bisa diartikan juga sebagai sebuah pelantikan"

6).Prof Franz Cumont, dari University of Ghent, menulis sebagai berikut tentang agama Mithra dan agama Kristus: " The sectaries of the Persian god, seperti orang 2 Kristen ', menyucikan diri oleh baptisan, yang diterima oleh suatu jenis konfirmasi daya yang diperlukan untuk memerangi roh jahat, sebagai keselamatan tubuh dan jiwa. Seperti yang terakhir, mereka juga digelar Minggu suci, dan merayakan kelahiran Matahari pada tanggal 25 Desember .... Mereka berdua berkhotbah sistem kategoris etika, asketisisme dianggap berjasa dan menghitung antara pantang kebajikan pokok mereka dan penahanan, penolakan dan kontrol diri konsepsi mereka dunia dan. dari takdir manusia adalah serupa ,kedua ajaran tsb mengakui adanya Surga dihuni oleh yang dibeatifikasi, terletak di daerah atas, dan Neraka, dihuni oleh setan, terletak di perut bumi. Mereka berdua ditempatkan pada awal sejarah, mereka berdua ditugaskan sebagai sumber kondisi mereka, sebuah wahyu primitif ; mereka berdua, akhirnya, percaya pada keabadian jiwa, dalam penghakiman terakhir, dan dalam kebangkitan orang,"(The Mysteries of Mithra, hal 190, 191)..

7).Pendeta Charles Biggs menyatakan: "Murid-murid Mithra membentuk gereja yang terorganisir, dengan hirarki yang dikembangkan. Mereka memiliki ide-ide Mediasi, Penebusan, dan Juruselamat, yang adalah manusia , dan bukan hanya gagasan, tetapi doktrin kehidupan yang akan datang. Mereka memiliki Ekaristi, dan Baptisan, dan analogi penasaran lainnya mungkin menunjukkan antara sistem mereka dan gereja Kristus (The Platonis Kristen, hal 240).

8).Dalam katakombe di Roma disimpan peninggalan dari ibadat Mithraic tua.adalah foto bayi Mithra duduk di pangkuan ibu perawan, sementara berlutut di depannya itu Persia Majus bersujud kepadanya dan menawarkan hadiah

9).Dia dimakamkan dan setelah tiga hari ia bangkit kembali. Kebangkitan-nya dirayakan setiap tahun.

10).McClintock dan Strong menulis: "Pada zaman modern penulis Kristen telah dibujuk untuk melihat positif atas pernyataan bahwa beberapa penggunaan gerejawi (misalnya, lembaga festival Natal) berasal dari Cultus dari Mithraisme. Beberapa penulis yang menolak untuk menerima agama Kristen sebagai asal supranatural, bahkan masuk lebih jauh ke dalam lembaga perbandingan yang erat dengan pendiri agama Kristen, Dupuis dan lain-lain, dan tidak ragu-ragu lagi untuk mengatakan bahwa Injil hanya cabang Mithraisme "(Pasal "Mithra").

11).Mithra mempunyai festival utamanya yang kemudian menjadi Paskah, di mana saat ia dibangkitkan. hari-nya yang kudus itu hari Minggu, "Hari Tuhan." Agama Mithra memiliki Ekaristi atau "Perjamuan Tuhan

12).Bapa surai Orang Kristen, pendiri dari sekte sesat yang dikenal sebagai Manicheans, percaya bahwa Kristus dan Mithra adalah satu. pengajarannya, menurut Mosheim, adalah sebagai berikut: "bahwa Kristus adalah kecerdasan yang mulia yang disebut Persia Mithras ... tinggal nya di bawah matahari" (Ecclesiastical History, abad ke-3, Bagian 2, bab 5)..

-Mithraic mengatakan "Saya seorang bintang yang pergi dengan engkau dan bersinar dari kedalaman."
-"Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, dan bintang pagi yang cerah." - Yesus, (Wahyu 22:16)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ngk jadi masuk kristen aaah, ajaran sesaaaaat..... ajaran primitif... ngk masuk akal. Cuma orng yg ngk berakal yg mau jg orng kristen

Unknown mengatakan...

Begitu saja percaya dengan tulisan orang barat yang peko, yang memiliki data sedikit dan sok tahu mengulas sejarah masa lalu, pake asumsi teologis, Di Agama Persia kuno Mitrha itu lahir dari Batu dan memperoleh kekekalan setelah membunuh kerbau, ndak punya tanggal lahir

Posting Komentar

 
Template designed using x_ianity